Saturday 29 December 2012

Just Do It Properly

Salah satu 'orang kaya' di Norwegia yang menarik perhatian Big Sister adalah Petter Stordalen, seorang investor dan 'tycoon', yang bidang usahanya bergerak di bidang perhotelan dan properti. Yang menarik adalah bahwa dia memulai aktivitas bisnisnya dari usia muda. Sebut saja, ketika berusia 12 tahun, dia sudah memulai berjualan stroberi dan bahkan disebut sebagai penjual stroberi paling top di Norwegia, dan masuk dalam koran lokal di Porsgrunn, Norwegia.

Untuk mengenal si Stordalen ini, nggak ada salahnya kamu klik link berikut http://en.wikipedia.org/wiki/Petter_Stordalen

Beberapa waktu yang lalu Big Sister menemukan kutipan ucapan Stordalen di sebuah koran. Dia bilang: "Saya besar ketika perdana menteri Norwegia mengatakan pekerjaan seperti tukang bersih-bersih dan penjaga toko adalah pekerjaan rendahan. Saya belajar dari bapak saya, tidak peduli apa pekerjaanmu, yang penting kamu melakukannya dengan sebaik-baiknya."

Setuju! Apapun pekerjaan yang kita tekuni, seharusnya memang kita lakukan dengan sebaik-baiknyah. Kalau kita tidak menyukai apa yang kita kerjakan sekarang, ya simpel saja, seharusnya kita memilih pekerjaan yang lain, ya nggak?!

No comments:

Post a Comment