Sunday 9 September 2012

Apa Film Favoritmu?

Big Sister memang mendominasi, lagi-lagi muncul disini :) Little Sister-nya lagi sering lembur di kantor nih. Doakan selain uang lembur lancar dan berkah, badan tetap sehat yaaa... :)

Gara-gara abis sedikit lihat-lihat youtube, jadi terinspirasi mau berbagi tentang film favorit. Dari beberapa tahun yang lalu, kalau ditanya apa film favorit, Big Sister sering menjawab Le Fabuleux Destin D'amélie Poulain (eits, ini tinggal copas, bukan berita saya bisa melafalkannya sesuai dengan penutur asli bahasa Perancis yee), atau biar gampang kita sebut Amelie aja ya. Saya suka ide dari film ini: yaitu si Amelie yang ingin bikin orang lain hepi. Sedikit review-nya boleh deh dilihat di blog ini http://50yearproject.wordpress.com/2012/06/14/amelie-world-cinema-series-france/

Apalagi ditambah dengan soundtrack-soundtrack filmnya karya Yann Tiersen, misalnya:




Yann Tiersen ini memang jagoan banget deh bikin musik. Kalau kamu sudah pernah nonton Good Bye, Lenin! Itu juga soundtracknya Yann tiersen yang buat. 

Nah, selanjutnya?
Film Social Network. Yang tentang facebook itu looh. Pastinya sudah banyak yang nonton dong. Saya sendiri telat kok nontonnya, baru tahun lalu :) Tapi nggak tanggung-tanggung, langsung nonton 4 kali. Widiiih... Saya terkagum-kagum dengan si Jesse Eisenberg yang berperan jadi Mark Zuckenberg, ngomongnya cepet banget, dan Amrik banget (yaiyalaaaah hehe) dan Andrew Garfield oke banget disini, enak dilihatnya. Bahkan Justin Timberlake jadi asik banget ditontonnya, seru aja gitu di film ini.

Soundtracknya? Keren-keren juga. Bikinan Trent Reznor dan Atticus Ross. Check it out!





Itulah dua dari banyak film yang pernah saya tonton dan suka banget. Dan ternyata musik film itu memang pengaruh banget ya. Wah, nanti kalau saya bikin film, lagunya apa ya? *ngayal dulu*

Bagaimana dengan kamu? Apa film favoritmu? 

2 comments:

  1. kunjungan balik :-) ternyata suka amelie poulain dan buku 7 keajaiban rezeki juga ya. senangnya menanmbah saudara :-)

    ReplyDelete