Sunday 11 November 2012

Go Make A Difference (2)

Lanjut lagi yuk postingan Go Make A Difference. Kalau ada yang penasaran bagaimana penampakan bukunya, barusan saya ambil fotonya.
Kali ini urusan kosmetika. 

1. Be a natural beauty. Jadilah cantik yang alami. Wanita (dan juga pria lho!) bisa menyerap sampai dengan 2kg bahan-bahan kimia dari penggunaan kosmetika dan perawatan tubuh setiap tahunnya. Ada banyak produk-produk yg mengandung bahan-bahan berbahaya bagi tubuh. Standar yg berlaku utk makanan, yaitu pabrik pembuatnya harus mencantumkan apa yg mereka gunakan secara jujur, misalnya menuliskan bahwa produknya bebas dari pewarna dan perasa buatan dan pengawet, ternyata nggak berlaku sama dengan kosmetika. Kita harus banyak belajar dan jeli memperhatikan apa yg kita beli dan pakai nih.


2. Minum 2,5 liter air setiap hari.
Kalau kita tidak minum cukup, kulit kita akan tampak kering dan kusam. Minum yg cukup, maka kulit wajah pun nggak perlu foundation. Jadi hemat deh :) Saya pernah liat satu program di tivi ttg konsumsi air ini. Tidak selalu hanya dari air putih. Dari buah-buahan dan sayuran pun kita akan mendapatkan asupan air. Pastikan cukup ya!


3. Gunakan minyak wangi/fragrans alami.
Sebotol parfum yg kamu gunakan bisa saja mengandung campuran dari 600 bahan kimia sintetis. Lebih dari 5000 bahan kimia digunakan di industri minyak wangi, yang mana 95% diantaranya terbuat dari petroleum dan lainnya yg berbahaya. Sebagai alternatif, gunakan minyak wangi alami dan minyak aromaterapi. 


Kalau pesan sponsor nih, coba Pourvous yuk! Bebas 6 unsur berbahaya: Bebas paraben, lanolin, PABA, methanol, pewarna sintetis, dan SLS/SLES. 

Big Sister saat ini sudah menggunakan Pourvous shower gel dan lavender bliss body butter. Sedangkan Little Sister menggunakan Pourvous shower gel, body cream scrub strawberry in heaven dan lavender bliss body lotion. Giliran kamu juga!

No comments:

Post a Comment