Saturday 14 January 2012

Tahun Baru 2012, Apa Maumu?

Kami tahu, tahun baru sudah memasuki hari ke-14. Tapi nggak ada salahnya, kami mengucapkan: Selamat Tahun Baru 2012! Semoga tahun ini jauh lebih baik ya!

Kami mau berbagi sedikit nih. Siapa tau juga bisa menginspirasi.

Big Sister dulu ya:

1. Nonton film seminggu sekali, atau sama dengan 52 film dalam setahun. Paling nggak. Oya, ini film panjang atau istilahnya feature film, atau film bioskop. Jadi film seri di TV nggak termasuk. Kebetulan saya jarang banget nonton TV disini, persis sama sewaktu masih di Indonesia. Ngomong-ngomong, sejauh ini Big Sister sudah berhasil nonton 6 film lho! Ini di luar rencana. Lumayan awal mula yang menggebu-gebu. Mungkin di tengah jalan bakal dilipatgandakan dengan 100 film setahun? Lihat nanti ya…

2. Baca 1 buku sastra per bulan, atau sama dengan 12 buku dalam setahun. Ini bukan resolusi yang enteng, jujur aja. Walaupun dulu Big Sister kuliah di Fakultas Sastra, Big Sister bukanlah pembaca sastra. Ironis memang. Namun, beberapa bulan yang lalu, sejak menemukan tetralogi Buru-nya Pramoedya Ananta Toer di perpustakaan sini, dimulai dengan Bumi Manusia, ternyata Big Sister suka. Di bulan pertama ini mulai dengan buku ke-4 dari tetralogi tersebut, Rumah Kaca. Doakan sukses dengan perjalanan sastra ini. Ada ide buku apa yang selanjutnya yang sebaiknya saya baca? Ingat, lokasi Big Sister nggak di Indonesia.

3. Big Sister mencoba untuk beralih ke produk-produk alami atau organik, kalau perlu semuanya fair trade, untuk keperluan mandi dan badan. Di belahan dunia sini lebih banyak pilihan untuk keputusan sini. Tapi harganya juga bisa berkali-kali lipat dari produk biasa. Uff. Tapi percaya aja, kalau niat kita baik, ada aja jalannya, ya nggak? ;)

 4. Karena tahun sebelumnya Big Sister merasa sangat jarang mengadakan perjalanan, maka tahun ini meniatkan diri untuk bisa berkunjung ke kota-kota atau tempat-tempat baru yang belum pernah saya kunjungi. Tentunya dimulai dari negara dimana Big Sister berada, Norwegia. Sayangnya pedenya belum sejuta untuk bisa menargetkan 1 kota atau tempat baru per bulan. Secara disini harga-harga cukup tinggi. Bisa dapat tiket murah, eh hotelnya yang mahal. Bisa dapat tebengan untuk menginap, eh harga tanda masuk obyek wisata bikin geleng-geleng kepala. Namun bagaimanapun jari disilang! Urusan uang, yang dikumpulin saja toh? 

Nah, giliran Little Sister. Resolusinya lumayan simpel tapi nendang juga nih.

1. Jalan-jalan ke tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.
2. Kasih kado ulangtahun ke orangtua.
3. Coba makanan baru
4. Berqurban
Kamu bikin resolusi tahun baru juga nggak? Apa resolusi kamu?

No comments:

Post a Comment